Rabu, 04 Mei 2011

Tugas Bahasa Indonesia

Yang Terhormat Bapak/Ibu Orang Tua siswa
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru
Yang saya kasihi seluruh siswa/siswi SMA Kristen Tri Tunggal
 
            Puji Syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena atas Kasih serta Rahmat-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan penyuluhan tentang Pemanasan Global. Saya sebagai Kepala Sekolah SMA Kristen Tri Tunggal ingin mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak/Ibu Orang Tua siswa untuk meluangkan waktu hadir dalam penyuluhan hari ini. Ijinkanlah saya untuk menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pemanasan global atau yang lebih dikenal dengan global warming.
 
            Seperti yang kita ketahui saat ini bumi kita mengalami pemanasan global, hal itu disebabkan oleh lubangnya lapisan ozon. Hal itu disebabkan oleh kelalaian manusia seperti membakar hutan baik sengaja ataupun tidak sengaja, asap pabrik yang tidak dikelola dengan baik, penggunaan listrik berlebihan, serta penggunaan kendaraan bermotor yang semakin hari semakin banyak sehingga menyebabkan polusi udara, polusi udara itulah yang menyebabkan lubangnya lapisan ozon dan mengakibatkan pemanasan global. Jika pemanasan global terjadi, maka akan memberi banyak dampak yang membahayakan kehidupan manusia, antara lain: Mencairnya es di kutub utara dan kutub selatan yang akan menyebabkan kepunahan habitat di sana seperti beruang kutub, pinguin, dll, selain itu mencairnya es di kutub juga akan mengakibatkan naiknya volume air di bumi. Selain itu lubangnya lapisan ozon juga dapat menyebabkan kanker kulit akibat tidak bisa ditangkalnya sinar ultraviolet (UV). Untuk memperlambat terjadinya global warming, maka kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk  melakukan berbagai tindakan untuk memperlambat terjadinya pemanasan global seperti mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, mengurangi penggunaan listrik, menghentikan penebangan dan pembakaran hutan, mengurangi penggunaan AC, membuang sampah pada tempatnya, tidak membakar sampah, mengurangi penggunaan barang-barang yang mengandung CFC seperti hair spray, melakukan reboisasi atau setidaknya menanam tanaman di lingkungan sekitar kita, dll. Oleh karena itu kita semua harus saling mengingatkan untuk menjaga bumi kita karena sekecil apapun tindakan yang kita lakukan untuk menyelamatkan bumi ini pasti akan berguna bagi keselamatan kita semua
 
            Terimakasih atas perhatiannya, semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Ingatlah selalu untuk menjaga dan merawat lingkungan kita ini demi kenyamanan kita semua serta anak cucu kita kelak. Sekian dari saya, terimakasih Tuhan memberkati.
 
 

1 komentar: